Kamis, 19 Mei 2016

Renungan Hari Ini

BERDOALAH bukan hanya untuk hajat kita dipenuhi, tetapi karena banyak yang perlu kita SYUKURI

 Jangan Suudzhan dulu deh sama Allah SWT.


 Salah satu penghalang doa dikabulkan Allah karena dosa-dosa kita. Jika saat ini kita mengeluh kenapa doa kita belum juga dikabulkan, bisa jadi itu karena doa kita terhalang oleh dosa-dosa tersebut.

 Diriwayatkan dari Jabir berkata,”Rasulullah saw bersabda,’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

 Setiap orang akan mati, namun tak seorang pun dapat memperkirakan di mana dan kapan kematian akan menghampiri. Tidak seorang pun dapat menjamin ia akan hidup pada saat berikutnya. Karena itu, seorang muslim harus bertindak seolah-olah mereka sebentar lagi akan didatangi kematian.
Berpikir tentang kematian akan membantu seseorang meningkatkan keikhlasan dan rasa takut kepada Allah, dan mereka akan selalu menyadari akan apa yang sedang menunggunya.
“Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusia pun sebelum kamu (Muhammad), maka jikalau kamu mati, apakah mereka akan kekal? Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.” (QS. Al-Anbiyaa’: 34-35)


 Dihadapan Allah semua manusia itu sama, yang membedakan adalah tingkat ketakwaannya....



Barengi doa-doamu dengan tindakan yang nyata. Karena berdoa tanpa pernah berikhtiyar seperti meminta rezeki tapi tidak mau bekerja. Bagaimana akan terwujud?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar