Kamis, 19 Mei 2016

7 CARA BAHAGIAKAN ORANG TUA


Salah satu cara untuk merasa bahagia adalah dengan membahagiakan orang lain. Tapi selain sahabat, tetangga, atau rekan kerja, ada 2 orang lain yang tak boleh Sobat lupakan: orang tua Sobat.
Membahagiakan orang tua tak memerlukan hal-hal yang rumit, kok. Pada dasarnya mereka sudah menyayangi Sobat sepenuh hati, jadi hal sederhana yang Sobat lakukan untuk mereka pun sudah membuat mereka merasa diperhatikan. Berikut ini
beberapa hal yang membuat orang tua bahagia :
1. Jaga Komunikasi
Bukannya Sobat harus bertemu orang tua Sobat setiap hari, lho. Menjaga komunikasi lewat obrolan singkat lewat telepon tiap beberapa hari sekali sudah cukup. Yang pasti, jangan hanya menelfon orang tua ketika Sobat butuh bantuan mereka, ya.
2. Siap Jadi Pendengar Yang Baik
Kadang-kadang orang tua Sobat hanya membutuhkan seseorang untuk jadi tempat curhat, baik tentang peliharaan tetangga baru yang suka bikin kotor halaman rumah orang tua, atau tentang pompa rumah yang ngadat lagi. Membantu memberikan solusi untuk masalah mereka juga tak ada salahnya, lho.
3. Melakukan Suatu Aktivitas Bersama
Sesekali luangkan waktu untuk melakukan aktivitas kesukaan bersama orang tua Sobat, misalnya berkebun, memasak, olahraga, dll. Mengajak ibu Sobat untuk memanjakan diri di spa seharian juga menyenangkan, kok.
4. Ingat Hari-Hari Penting
Saat kecil, orang tua Sobat tak pernah melupakan hari ulang tahun Sobat. Setelah Sobat dewasa, jangan sampai Sobat melupakan hari ulang tahun orang tua Sobat. Ucapan ulang tahun dan doa yang tulus pun akan membuat mereka senang.
5. Kejutan Yang Menyenangkan
Tak perlu tunggu Hari Ibu atau hari ulang tahun Sobat untuk memberikan hadiah untuk orang tua Sobat. Peralatan memasak untuk ibu yang suka memasak atau buku yang bagus untuk ayah yang suka membaca adalah kejutan menyenangkan yang membuat mereka merasa diperhatikan.
6. Hormati Orang Tua
Berapapun umur kita, orang tua kita akan tetap memperlakukan kita seperti anak mereka. Jadi jangan heran kalau orang tua Sobat masih suka terasa ‘menggurui’ Sobat. Kalau cara pSobatng mereka berbeda dengan Sobat, hindari kata-kata kasar ataupun pertengkaran dengan orang tua Sobat. Coba pikir, Sobat pasti akan merasa sedih kalau anak Sobat bersikap kasar pada Sobat, kan?
7. “I Love You”
Tak ada cara yang lebih baik untuk membuat orang tua berbahagia selain menunjukkan kasih sayang Sobat pada mereka. Ungkapan sayang tak cuma berupa kata-kata saja, lho, tapi juga pelukan hangat untuk mereka.
sumber:RZ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar